Angry Birds -  Link Select

Sabtu, 13 April 2013

Coban Manten - Malang










Coban Manten atau dikenal juga sebagai Coban Kembar berada di ketinggian 1300 m dpl yang bisa ditempuh melalui bumi perkemahan, dengan jarak sekitar 4 km dari Coban Rondo.  Dinamakan Coban Manten karena ada dua air terjun yang berdiri sejajar layaknya pasangan pengantin di pelaminan. Tinggi airnya mencapai 85 meter, namun obyek ini biasanya hanya dikunjungi para pendaki gunung karena jalannya yang sulit, menanjak dan melewati semak belukar.

Air terjun ini merupakan rangkaian air terjun (yang paling atas) dari Coban Tengah dan Coban Rondo, air terjun ini merupakan air terjun tertinggi dari ke 2 air terjun tersebut. Dalam perjalanan menuju tempat ini, memerlukan waktu sekitar 2 jam. Air terjun ini sangat direkomendasikan kepada pecinta alam maupun para penikmat alam.
Lokasi

Terletak di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Propinsi Jawa Timur.

Peta dan Koordinat GPS:

Aksesbilitas

Berjarak sekitar 4 km dari Coban Rondo ke arah hulu.  Waktu tempuh yang di[erlukan menuju kesana sekitar 2 jam.  Dari pintu masuk menuju Coban Rondo (sebelah kiri jalan tempat parkir) langsung menuju Ballitas.  Di sebelah Ballitas ini terdapat sebuah jalan menuju ke atas, ambil jalan tersebut dan ikuti sepanjang kira-kira 2 km hingga tiba areal hutan.  Kondisi jalan ini sangat licin jika musim hujan harena masih berupa jalan tanah.  Teruslah berjalan pada jalan besar, karena di beberapa titik ada percabangan dengan jalan kecil. 

Selanjutnya akan ditemui jalan yang memutari punggung bukit, ikuti saja jalan tersebut hingga menemukan sebuah pohon yang mempunyai tanda panah arah menuju coban tersebut berada.  Ikuti saja tersebut dan sekitar 2 km selanjutnya akan ditemui sungai yang cukup deras airnya.  Selanjutnya susuri sungai tersebut sekitar 15 menit hingga tiba di lokasi coban tersebut. 


 Sumber:
http://myscoutchemistry.wordpress.com/2008/07/10/coban-kembar/
http://pujonku.blogspot.com/2009_11_01_archive.html
http://www.suaramerdeka.com/harian/0212/16/nas16.htm
http://bhawikarsux4.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar